42 Siswa SMP se–Taliabu Siap Bertarung di Ajang OSN

BOBONG – Sebanyak 42 Siswa Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) se-Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) ikut berlaga dalam Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) Tahun 2020 yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Pembukaan kegiatan OSN ini di helat di Aula Kantor Desa Bobong dan dilanjutkan seleksinya di Sekolah SD Inpres Bobong. Adapun Mata Pelajaran yang di kompetisikan yakni Matematika, IPA dan IPS.

Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah, Sehat Umagap mengatakan bahwa, kegiatan OSN ini bertujuan untuk mencari bibit siswa yang bertalenta dan berprestasi di bidang ilmu pengetahuan, sains dan teknologi.

“Sasaran kegiatan OSN tingkat kabupaten ini adalah untuk mendapatkan siswa yang berprestasi untuk di persiapkan menuju OSN tingkat Provinsi,” ucap Sehat Umagap saat di temui di sela – sela kegiatan berlangsung, Senin (16/03/2020).

Sehat, Berharap dengan dilaksanakannya OSN ini nantinya dipilih sebagai perwakilan ataupun delegasi dapat mempertahankan nama baik Kabupaten Pulau Taliabu di tingkat Provinsi Maluku Utara.

“Semoga siswa siswi terbaik nantinya menjadi duta untuk perwakilan Kabupaten Pulau Taliabu di ajang OSN tingkat Provinsi, serta dapat memberikan yang terbaik untuk Pulau Taliabu,” harapnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here