Bangun Silaturahmi Dalam Bukber, Polsek Talbar Bahas Kamtibmas Bersama Pers

Bobong, Samatapost.com – Minggu 25/04/2021 Kepolisian Sektor (Polsek) Taliabu Barat gelar buka puasa bersama (Bukber) dengan wartawan se kabupaten Pulau Taliabu.

Bukber yang dilangsungkan di kedai Mhata Haya Coffee ini dihadiri oleh Kapolsek Taliabu Barat, AKP Roy Simangungsong dan jajarannya serta puluhan wartawan di Kabupaten Pulau Taliabu.

Kapolsek Taliabu Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda Bukber tersebut dilakukan guna membangun silaturahmi serta membangun kemitraan yang baik bersama pers dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Buka bersama ini, supaya kita semua dari Polsek dan insan media di Kabupaten Pulau Taliabu bisa saling bekerja sama dengan baik di lapangan maupun di kantor. Tidak menutup kemungkinan kedepan kita yang manusia biasa ini pasti mendapatkan masalah. Selama masalah itu masih bisa di tolerir dan mediasi pasti kita selesaikan, namun jika itu terlalu menonjol dan berlebihan maka tetap akan di tindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” kata Kapolsek.

Dalam Bukber yang berlangsung dengan suasana keakraban tersebut, dirangkai dengan berbagai keseruan, diantaranya saling memperkenalkan identitas wartawan beserta nama media dan di lanjutkan dengan tanya jawab antar wartawan dan Kapolsek.

Ditengah kebersamaan, Kapolsek mengungkapkan bahwa sangat mendukung upaya media dalam memberitakan hal-hal yang bersifat kritik untuk pembangunan Kabupaten Pulau Taliabu yang lebih baik.

“Kita tau Kabupaten Pulau Taliabu ini kita masih baru, nggak ada salahnya kita kritik, terutama pemberitaan teman-teman insan media, namun tetap harus di ingat bahwa pemberitaannya tidak boleh menyerang privasi tetaplah berimbang dan mengedepankan kode etik jurnalistik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pulau Taliabu Husein Hamid mengapresiasi Pihak Polsek yang sudah melibatkan peran Pers dalam upaya kamtibmas. Untuk itu, dirinya berharap agar kemitraan antara Polsek dan wartawan dapat berjalan dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan buka bersama yang di laksanakan oleh Jajaran Polsek Taliabu Barat yang sudah melibatkan pers Di Kabupaten Pulau Taliabu. Harapannya semoga hubungan baik antara Polsek Taliabu Barat dengan rekan-rekan Pers Biro Pulau Taliabu dapat terus terjaga dengan baik,” kata Pria yang akrab disapa Phep ini.

Hal yang sama disampaikan Ariaskal, salah seorang wartawan Online Biro Taliabu, Pria yang akrap disapa Ekhil itu menyampaikan apresiasinya atas hajatan ini. Sebab, silaturahmi semacam ini adalah sangat penting dalam memperkuat hubungan kemitraan antara wartawan dengan Kepolisian.

“Saya sangat mengapresiasi, walaupun hanya sekedar buka bersama. Namun nilai yang bisa kita dapatkan dari hal semacam ini adalah hubungan sinergitas dan mitra  antara wartawan dan jajaran kepolisian semakin kokoh. Tentu tujuannya adalah untuk keterbukaan informasi publik di Kabupaten Pulau Taliabu,” ucapnya (DR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here