Disdik Pultab Mulai Susun Soal Ujian Sekolah SD dan SMP

TALIABU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) mulai melakukan penyusunan naskah soal ujian sekolah untuk SD, MI, SMP dan MTS se-Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Jum’at (14/02/20120) kemarin.

Proses penyusunan master kisi-kisi soal ujian sekolah dilaksanakan di gedung Sekolah Dasar (SD) Inpres Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, melibatkan puluhan guru SD-SMP yang ada di Pultab.

“Tahap penyusunan soal ini melibatkan 44 orang selaku tim penyusun soal ujian sekolah SD, MI, SMP dan MTS se–Kabupaten Pulau Taliabu Tahun Pelajaran 2019 – 2020,” ungkap Sehat Umagap selaku Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah.

Sehat juga mengatakan, penyusunan kisi-kisi soal ujian sekolah dilaksanakan sejak 14-17 Februari 2020 dan lebih memfokuskan pada 12 mata pelajaran.

“Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, karena di lanjutkan dengan pengetikan soal, berdasarkan beberapa mata pelajaran yang belum di masukan yaitu, Bahasa Indonesia, TIK, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Prakarya, PKN, Matematika, Penjaskes, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Agama Protestan dan Pendidikan Agama Khatolik,” jelasnya. (Al).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here