PPS Desa Jikotamo Gelar Rapat Pleno Pemutakhiran Daftar Pemilih Tahun 2020

HALSEL – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jikotamo, Kec. Obi, Kab. Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat Desa pada pemilihan tahun 2020.

Dalam rapat ini turut dihadari Kepala Desa Jikotamo Hamid Ode Umar, anggota PPK Kecamatan Iksan Laher, Anggota PPS, TPS, PPL dan Para Tim Paslon masing-masing Kandidat.

Dalam sambutan Hamid Ode Umar menyampaikan bahwa “saya sebagi pimpinan desa hanya mengingatkan kepada adik-adik PPS selaku penyelenggara pemilihan tingkat Desa agar bekerja yang lebih profesional agar jangan terjadi hal yang kita tidak menginginkan bersama,” jelas Hamid.

Lanjut Hamid “banyak kita lihat seperti di daerah-daerah lain terindikasi kerjasama dengan salah satu kandidat sehingga mereka di tuntut dengan hukum yang berlaku, jadi saya mohon kepada adik-adik yang ada di PPS Desa Jikotamo supaya jangan seperti itu,” harapnya.

Sedangkan Ketau PPS Desa Jikotamo Farniyanti La Awa dalam sambutannya menyampaikan “rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat desa jikotamo yang telah membantu kami saat survey ke rumah untuk melakukan pencoklitan data pemilih yang telah meluangkan waktunya kami untuk bertanya, sehingga tugas kami berjalan dengan lancar dan aman serta dapat terselesaikan tepat pada waktunya”

Sambung Farny tugas kami sebagai PPS penyelenggara tingkat bawah kami berkewajiban mengawal suara dan bekerja semaksimal mungkin agar terciptanya demokrasi yang bersih jauh dari segala kepentingan serta bekerja sesui amanat dan Undang-Undang yang melakat di pundak kami” ucap Farny. (MG.001)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here