Satu Penumpang KM Karya Indah Masih dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Ternate, Muhammad Arafah/ foto : Beritamalut.co

TERNATE,  SM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, Muhammad Arafah membenarkan adanya satu penumpang bernama Dedi Hidayat masih dalam pencarian tim gabungan.

Menurutnya, kabar tersebut diketahui dari istri Dedi yang melaporkannya ke posko tim SAR gabungan.

Lanjut Arafah, penumpang yang telah berhasil dievakuasi berdasarkan hasil pendataan ulang, terdapat 275 orang, terdiri dari laki-laki 128 orang, perempuan 97 orang, anak-anak 35 orang serta ABK 14 orang, dan satu orang dalam pencarian atas nama Dedi Hidayat (43).

“Ini merupakan laporan dari sitri korban yang melaporkan ke tim SAR gabungan di posko tim SAR gabungan,” kata Arafah.

“Memang awalnya laporan yang diterima 81 orang, setelah konfirmasi dengan KSOP ternyata 181 orang dan ABK 14 orang, kemudian setelah evakuasi dan di data kembali jumlahnya 274 orang yang dievakuasi dalam keadaan selamat dan satu orang atas nama Dedi Hidayat masih pencarian,” kata Arafah ketika ditanya soal perbedaan manisfet penumpang kapal.

Untuk bangkai kapal sendiri katanya, saat ini sudah ditarik ke pulau terdekat yakni Pulau Limafatola.

Seperti diberitakan, KM Karya Indah berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 17.20 Wit tujuan Sanana, Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Kapal itu diperkirakan akan sampai di Sanana pada Sabtu (29/5/2021) hari ini sekitar pukul 10.00 Wit, namun mengalami kebakaran sekitar pukul 07.00 Wit di perairan Pulau Limafatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Sumber : Beritamalut.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here