Wakil Bupati Pulau Taliabu Sambut Kuker Dandim 1510

TALIABU – Komandan Kodim (Dandim) 1510 Letnal Kolonel (Letkol) Infanteri Tri Yudianto melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) di pulau Taliabu usai bertandang di Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, Selasa, (18/08/2020) pagi tadi.

Setibanya Letkol Infanteri Tri Yudianto didermaga Bobong ibu kota kabupaten Pulau Taliabu langsung disambut oleh Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli.

Selain Wakil Bupati Ramli, nampak hadir dalam acara penjemputan tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Taliabu Salim Ganiru, para asisten Pemerintahan serta Pimpinan OPD lingkup Pemerintahan Daerah Pultab dan tentunya Danramil serta Anggota.

Didampingi Isteri dan sejumlah anggotanya, Kapten Infanteri Tri Yudianto juga disambut dengan tarian Cakalele yang kemudian dilanjutkan dengan ritual Sanggar Seni wori.

Hal ini dilakukan oleh Pemda karena Sanggar Seni Wori merupakan ritual adat yang dipercaya oleh masyarakat setempat bahwa mampu membawa keselamatan bagi seseorang baik yang tiba maupun hendak bepergian dari sebuah tempat.

Kepada awak media, Letkol Infanteri Tri Yudianto menyampaikan tujuan kehadirannya di pulau Taliabu merupakan kunjungan tugas yang harus dilaksanakan.

“Saya memiliki dua daerah tugas yakni di kabupaten Kepulauan Sula dan kabupaten Pulau Taliabu. Sehingga hari ini saya berkunjung kesini untuk meninjau dan melihat Koramil di sini,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya “kedatangan ini saya juga akan menyampaikan beberapa arahan penting kepada anggota saya terkait agenda besar kita yang sebentar lagi di laksanakan yakni Pemilukada yang akan di lakukan secara serentak nanti,” ujarnya.

Selain 2 agenda tersebut, Kata Letkol. Infanteri Try Yudianto juga akan mengarahkan anggotanya untuk selalu membangun sinergifitas bersama Pemerintah Daerah Pulau Taliabu

“Saya juga menyampaikan serta memerintahkan kepada anggota saya agar dapat membantu bekerja sama dengan pemerintah Pulau Taliabu untuk menjalankan program yang telah di canangkan agar terlaksana dengan baik,” tutupnya. (MG. 028)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here